0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesta Ciu di Joglo Sriwedari, 5 Pengamen Diciduk Polisi

Tersangka pemabuk menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Lima sekawan pengamen yang biasa beroperasi di Solo diciduk petugas Polsek Laweyan, lantaran kedapatan sedang mabuk-mabukan di Joglo Sriwedari. Kelimanya langsung digelandang ke Mapolsek Laweyan untuk dilakukan pendataan.

“Kelimanya kita amankan dari kawasan Joglo Sriwedari, saat sedang mabuk-mabukan, dengan barang bukti tiga botol besar Miras jenis Ciu,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Laweyan, AKP Agus Pamungkas, Kamis (3/3).

Kelima drunken master ini antara lain adalah BD, OV, SN, HY, dan TS. Pengakuan salah satu pelaku TS, mereka mabuk untuk menghangatkan diri, sembari berteduh dari hujan. Mereka membeli miras tersebut dari sebuah warung di sekitar Sriwedari.

“Kita proses dengan pelanggaran peraturan daerah, dan tindak pidana ringan. Harapannya adalah Joglo Sriwedari yang selama ini menjadi public space tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak jelas seperti ini,” papar Agus Pamungkas.

Ditanya soal peredaran miras di wilayah hukum Polsek Laweyan, Agus mengaku saat ini sudah ada penurunan. Dia mengatakan hal ini adalah hasil dari operasi pekat yang kerap dilakukan oleh petugas.

“Kita selalu melakukan pengamatan bahkan sampai dikampung-kampung untuk memantau pedagang maupun pembeli Ciu ini, hingga saat ini telah mulai berkurang peredarannya,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge