0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenangan Beruntun Bayern Diputus Mainz

dok.timlo.net/gg
Skuad Bayern Munchen (Ap) (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Rentetan kemenangan 12 kali beruntun Bayern Muenchen di ajang Bundesliga akhirnya terhenti, Kamis (3/3) dini hari. Bermain di kandang sendiri Allianz Arena, Bayern dipecundangi Mainz 05 dengan skor 1-2.

Sejak menit pertama Bayern terlalu mendominasi permainan dengan penguasaan bola. Namun pertahanan rapat Mainz membuat anak asuh Pep Guardiola kerepotan melakukan tusukan. Gawang Bayern justru kecolongan lewat gol Jairo Samperio di menit ke-26. Kedudukan ini bertahan sampai babak pertama usai.

Usaha tuan rumah untuk menyamakan kedudukan pada prosesnya berbuah hasil di menit ke-64, melalui sepakan jarak jauh Arjen Robben. Bayern tak mengendurkan serangan setelah itu, untuk segera mencetak gol kemenangan.

Tapi lagi-lagi mereka dibuat frustrasi oleh pertahanan Mainz. Di menit ke-86, Bayern mendapatkan pukulan telak setelah Jhon Cordoba mengoyak gawang Manuel Neuer melalui sepakan dari depan kotak penalti. Skor ini tak berubah sampai laga usai, meski Bayern terus menggempur pertahanan Mainz.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua Bayern di Bundesliga musim ini, sekaligus menghentikan laju 12 laga tak terkalahkan di partai kompetitif. Meski demikian, hasil ini tak mengubah posisi mereka di klasemen, di mana masih memimpin dengan nilai 62 dari 24 pekan.

Namun demikian, Bayern kini dikejar Borussia Dortmund di posisi dua, dengan jarak lima poin. Sementara Mainz sendiri ada di urutan lima dengan 39 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge