0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

11 Jembatan Direnovasi Tahun Ini

timlo.net/tarmuji
Jembatan Karanglo, Kepuhsari, Manyaran (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Anggaran Rp 5 Miliar disiapkan Pemkab Wonogiri untuk peningkatan 11 jembatan yang tersebar di pelosok Wonogiri. Salah satunya jembatan penghubung Desa Kepuhsari dan Desa Pijiharjo yang terletak di Dusun Karanglo, Desa Kepuhsari Kecamatan Manyaran.

“Itu jembatan merupakan penghubung dari desa ke pusat kecamatan,” ungkap warga Dusun Karanglo, Desa Kepuhsari Kecamatan Manyaran, Suwandi, Kamis (3/3).

Menurutnya, meningkatnya jumlah pengunjung ke sentra seni tatah sungging dan wayang di Kampung Wayang Desa Kepuhsari menjadi salah satu pertimbangan perlunya peningkatan atau renovasi jembatan tersebut

“Kalau untuk simpangan, jembatan itu tidak bisa, jadi salah satu kendaraan harus mengalah dulu, soalnya jembatan itu sempit, ” katanya.

Ditambahkan, lebar jembatan Karanglo hanya sekitar 2,5 meter dengan panjang 20 meter. Bahkan sebagian cornya sudah rusak, selain itu lebar jembatan semakin hari semakin menciut.

Kepala DPU Wonogiri, Sri Kuncoro mengatakan, tahun ini total anggaran untuk renovasi jembatan sebanyak Rp 5 Miliar dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2016. Pemkab tahun ini menganggarkan dana Rp 1,1 Miliar.

“Selain jembatan Karanglo, tahun ini pemkab juga akan merenovasi 10 jembatan lain yang tersebar di Kecamatan Batuwarno, Eromoko, Wonogiri, Pracimantoro, Ngadirojo, Girimarto, Kismantoro, Nguntoronadi dan Selogiri,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge