0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Rumah dan Kios Cukur Disapu Angin Ribut

istimewa
Penanganan pohon tumbang yang menutup akses jalan di Desa Taskombang, Kecamatan Manisrenggo, Klaten. (istimewa)

Klaten — Hujan bercampur angin ribut yang mengguyur Klaten pada Kamis (3/3) sore mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun beberapa rumah dilaporkan rusak ringan.

“Kejadiannya di Kecamatan Prambanan dan Manisrenggo yang tersebar di lima desa. Akibatnya tiga bangunan rusak ringan, satu diantaranya kios potong rambut,” kata Operator Pusdalops BPBD Klaten, Arif Fuad Hidayah, mewakili Plt Kepala Pelaksana BPBD Klaten, Bambang Sujarwa, Kamis (3/3).

Berdasarkan hasil assesment Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB) BPBD Klaten, kejadian angin ribut di dua kecamatan tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Di Kecamatan Manisrenggo menyapu Desa Solodiran, Taskombang, dan Tanjungsari yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang menutup akses jalan serta persawahan.

“Laporan hingga pukul 19.00 WIB. Di Desa Solodiran satu pohon tumbang diantaranya menimpa rumah milik Cipto Legiyo di Dusun Tegal Putih yang mengalami rusak ringan. Sedangkan di Kecamatan Prambanan, pohon tumbang menimpa teras rumah milik Rimin warga Dusun Gejekan, Desa Kebondalem Lor. Selain itu, di Dusun Jarakan, Desa Kokosan, Prambanan, sebuah pohon sukun menimpa kios potong rambut milik ibu Yuli sehingga rusak ringan pada atapnya,” jelas dia.

Ditambahkan Plt BPBD Klaten Bambang Sujarwa, hingga sore ini semua pohon yang tumbang sudah tertangani. Meski sudah memasuki bulan Maret, pihaknya terus menghimbau agar warga tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya angin ribut akibat cuaca yang berubah ubah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge