0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terkena Razia, Pengguna Jalan Dapat Hadiah Helm

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah memakaikan helm kepada salah satu anak dalam Operai Simpatik di Kawasan Tugu Jam Boyolali Kota (timlo.net/nanin)

Boyolali — Puluhan pengguna jalan yang terjaring operasi di kawasan tugu jam, Boyolali Kota, mendapat hadiah istimewa dari jajaran Satlantas Polres Boyolali. Mereka yang terjaring diberi helm gratis oleh petugas.

“Sempat takut juga tadi, karena anak saya bonceng di belakang tidak pakai helm,” kata Heni (35) warga Banaran, Kamis (3/3).

Tidak hanya Heni, masih ada puluhan orang tua yang memboncengkan anaknya tanpa mengenakan helm. Beruntung, operasi yang digelar petugas Satlantas adalah operasi simpatik, sehingga mereka tidak perlu mendapatkan surat tilang. Justru oleh petugas diberi helm gratis.

“Besok kalau boncengkan anak, jangan lupa helmnya dipakaikan ya bu, demi keselamatan sang anak,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono.

Kapolres Boyolali sendiri mengaku prihatin dengan masih banyaknya orang tua yang tidak memperhatikan keselamatan anaknya saat diboncengkan tanpa mengenakan helm. Kondisi tersebut sangat riskan, mengingat bila terjadi kecelakaan, anak-anak lebih rawan menjadi korban. Terlebih lagi bila mereka membonceng tanpa menggunakan helm. Selama ini cukup banyak anak-anak menjadi korban kecelakaan akibat kelalaian orang tuanya.

“Miris juga melihatnya, kita akan lebih melakukan pendekatan agar masyarakat lebih memperhatikn keselamatan saat berkendara,” sambungnya.

Tidak hanya pengguna sepeda motor, petugas juga melakukan teguran terhadap pengguna kendaraan roda empat yang tidak mengenakan sabuk pengaman. Meski ini termasuk pelanggaran, namun petugas hanya melakukan teguran lisan. Selain membagikan helm, petugas juga membagikan stiker keselamatan berlalu lintas.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge