0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masyarakat Dihimbau Waspadai Kelompok Radikal

timlo.net/nanin
Penyuluhan politik dan kewaspadaan nasional di Aula Kecamatan Karanggede (timlo.net/nanin)

Boyolali — Masyarakat Boyolali dihimbau untuk mewaspadai kelompok radikal kiri dan kanan. Yang dimaksud radikal kiri dan radikal kanan adalah suatu paham yang mendalam serta keteguhan terhadap ideologinya. Hal ini memberi kesan ideologi yang dianutnya adalah yang paling benar dan menganggap paham yang berseberangan dengannya adalah musuh yang harus dihadapi.

“Radikal kanan biasanya menggunakan ideologi agama, radikal kiri biasanya menggunakan ideologi komunisme. Komunis terbukti sejarah di Indonesia bertentangan dengan Pancasila sebagai dasar Negara RI,” papar Komandan Kodim 0724 Boyolali, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, pada penyuluhan politik dan kewaspadaan nasional di aula Kecamatan Karanggede, Kamis (3/3).

Upaya untuk mencegah dan mengantisipasi gerakan-gerakan radikalisme, antara lain dengan pendataan dan pengawasan secara terus-menerus terhadap aktivitas yang teridentifikasi radikal. Selain itu juga menekankan kembali pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila baik di lingkunagn sekolah maupun di masyarakat.

“Masyarakat di seluruh lapisan harus menanamkan jiwa nasionalisme,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge