0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sosialisasi Berantas Sarang Nyamuk Digencarkan

Pemberantasan sarang Nyamuk (PSN) oleh tim DKK Sragen. (foot: Agung)

Sragen – Upaya Pemkab Sragen untuk sosialisasi memerangi wabah demam berdarah dengue (DBD) terus dilakukan. Apalagi musim hujan seperti saat ini, sangat berpotensi berkembangnya biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebar virus tersebut.

”Kami terus lakukan sosialisasi melalui tokoh masyarakat, pengajian dan radio,”  kata Kepala Seksi (Kasi) Upaya Kesehatan Institusi dan Pemberdayan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Ali Ahmadi, Kamis (3/3).

Ali menjelaskan, langkah lain yang dilakukan DKK melalui Bidang Promosi Kesehatan (Promkes), adalah menghimbau warga untuk melakukan Pemberantasan sarang Nyamuk (PSN) pada penampungan air seminggu sekali. Selain itu juga ada 60 petugas yang terjun langsung ke lapangan melakukan PSN.

Ali menambahkan, memelihara ikan kecil di penampungan air seperti bak mandi sebagai salah satu cara untuk membasmi nyamum DB.

“Memelihara ikan cupang misalnya bisa efektif membasmi jentik nyamuk dan telur nyamuk sebelum menetas. Selama ikannya tidak terlalu banyak tidak masalah,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge