0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan UN, SM Al Firdaus Utamakan Tiga Pilar

Wakasek Bidang Kesiswaan SM Al Firdaus, Susilo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Untuk menyiapkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) mendatang, Sekolah Menengah (SM) Al Firdaus Solo mengutamakan tiga pilar pendidikan, yakni siswa, orangtua dan sekolah.

“Tidak hanya memberi latihan mengerjakan soal-soal bahan berkait UN, kami juga mengajak orangtua siswa untuk memberi dukungan saat UN kelak,” jelas Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SM Al Firdaus, Susilo kepada wartawan, di Solo, Kamis (3/3).

Susilo mengatakan, dalam persiapan sekolah memberikan materi kepada siswa dilatih mengerjakan soal sehingga terbiasa mengerjakan soal dan bisa menjawab. Termasuk sekolah iktu menguatkan mental siswa-siswa supaya bisa menyelesaikan jawaban secara tepat,

“Juga orangtua diminta senantiasa memberikan arahan dan motivasi kepada anak-anaknya saat belajar dan nantinya menghadapi UN,” jelasnya.

Karena SM Al Firdaus sistemnya terintegrasi antara SMP ke SMA, maka kata Susilo, dari kelas IX nanti bukannya lulus tetapi naik ke kelas X. Sehingga kelas IX diisi kegiatan matrikulasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge