0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korban Gempa Mentawai Dapat Kucuran Rp 500 Miliar

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Korban gempa bumi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat mendapat bantuan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Besarnya kebutuhan anggaran tergantung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Pokoknya kalau anggaran bencana sifatnya on call basis dari BNPB. Jadi BNPB tinggal menghubungi ke Kemenkeu, nanti kita langsung salurkan,” kata Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro, Kamis (3/3).

Bambang sendiri belum bisa menyebutkan besaran dana yang akan diberikan kepada BNPB. Namun, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani meyakini dana antisipasi bencana tersebut mencukupi, dan kebutuhannya tergantung permintaan BNPB.

“Dalam satu minggu ini Menkeu sudah setujui alokasi awal dan on call sebesar Rp 500 miliar sesuai permintaan BNPB,” jelas Askolani.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 8.3 SR terjadi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Informasi dari Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho gempa terjadi sekitar pukul 19:49:41 WIB, Rabu (2/3).

Gempa terjadi di lokasi 5.16 LS,94.05 BT atau 682 km Barat Daya Kepulauan Mentawai, Sumbar. Gempa terjadi di kedalaman 10 Km.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge