0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sudirman Said-Rizal Ramli Belum Akur, DPR Angkat Bicara

Fadli Zon, Wakil Ketua DPR (dok`merdeka.com)

Timlo.net – Ketidakakuran dua menteri di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), Sudirman Said dan Rizal Ramli membuat DPR angkat suara. Jokowi dinilai tak mampu mengendalikan jajaran menteri di bawahnya.

“Tidak ada koordinasi konsolidasi mereka beda pandangan dan Presiden mendiamkan ini,” ujar Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, kemarin.

Mengenai kegaduhan pembangunan Blok Masela, Fadli berharap Presiden Jokowi segera memanggil kedua menteri tersebut. Tujuannya agar fungsi dan tugasnya masing-masing tidak saling serobot.

“Presiden manggil keduanya mengarahkan maunya ke mana soal Blok Masela ini. Tapi kalau itu terjadi Presiden lebih sensitif, panggil lah menteri menterinya itu. Begini, saya maunya begini. Itu kan basic banget itu masa harus diajarin,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menuding ada pihak yang berniat membohongi rakyat dengan tujuan untuk mengganti investor. Kendati Sudirman tak mau menyebutkan nama pihak yang dimaksudnya, namun dia memberikan petunjuk pihak tersebut adalah koleganya di pemerintahan yang tercatat juga beberapa kali terlibat polemik dengan Sudirman, mulai dari soal proyek listrik 35.000 MW, Dana Ketahanan Energi (DKE), kontrak Freeport, hingga soal Blok Masela.

“Padahal harusnya Menko itu yang mengambil kebijakan, yang tertinggi. Teknis di bawahnya harusnya mengikuti koordinasi dari Menko-nya, seharusnya. Tapi ini ternyata terjadi silang pendapat yang menyebabkan publik bisa melihat bahwa pemerintahan ini tidak ada koordinasi, konsolidasi, tidak satu suara, dan memberikan sinyal yang buruk bagi para investor maupun calon investor. Mereka yang mau masuk Indonesia itu tidak jelas mau berurusan dengan siapa orang yang tepat,” jelasnya.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge