0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peserta KTT OKI Diberi Pengamanan Khusus

merdeka.com
Apel pasukan KTT OKI. (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 25 lebih Kepala Negara dari 49 negara dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) OKI pada 6-7 Maret ini. Polda Metro Jaya menerjunkan sedikitnya 4 ribu personel mengamankan jalannya perhelatan tersebut.

“Informasi sementara 49 negara siap hadir dari 25 lebih Kepala Negara siap hadir, 49 orang setingkat Menteri,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, Kamis (3/3).

Oleh sebab itu, lanjut Kapolda, pihaknya sudah melakukan apel gelar pasukan perhelatan kenegaraan itu akan mendapat pengamanan sebanyak 4 ribu personel aparat.

“Pengamanan kita mulai saat mereka atau para tamu di bandara atau kedatangan. Jadi ada pengamanan khusus, termasuk pengamanan bagasi dan pengawalan,” ujarnya.

“Kemudian selanjutnya dari akomodasi. Kita mengamankan ada 17 hotel di lingkungan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Kita juga akan amankan semua hotel-hotel tersebut baik dengan cara terbuka maupun tertutup,” tambahnya.

Lanjut Kapolda, baru pada Hari H-nya yakni 6 Maret, kegiatan Senior Office Meeting (SOM), setingkat Menteri Luar Negeri di JCC akan diamankan mulai dari rutenya sampai di lokasi acara.

“Nanti lokasi acara ada kekuatan yang sudah kita siapkan itu hampir 4.000 total semuanya. 3.000 lebih termasuk BKO dari Kor Brimob. Jadi Kor Brimob sudah memberikan pasukannya untuk mendukung operasi kita, kalau saya tidak salah sebanyak 600 personel jadi 6 SSK termasuk gegana, penjinak bom dan lain sebagainya,” jelas dia.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge