0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Piala Davis Indonesia Optimis Jungkalkan Vietnam

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Petenis unggulan pertama Indonesia, Christoper Rungkat (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Usai dilakukan drawing atau pengundian pertandingan Piala Davis babak pertama Zona Asia-Oceania, nada penuh optimistis disampaikan oleh tim Indonesia. Tim yang dikapteni Roy Therik ini akan memulai pertandingan melawan Vietnam di lapangan tenis Manahan, 4-6 Maret besok.

Hasil undiannya, petenis unggulan pertama Indonesia Christoper Rungkat akan berjumpa Pham Minh Tuan, untuk hari pertama, Jumat (4/3). Kemudian dilanjutkan Aditya Sasongko kontra Ly Hoang Nam.

Hari kedua, Sabtu (5/3) hanya akan mempertandingkan satu partai yakni nomor ganda. Pasangan Indonesia Christoper Rungkat dan Sunu Wahyu Trijati akan melawan duet Vietnam Ly Hoang Nam dan Nguyen Hoang Thien.

Hari terakhir, Minggu (6/3) ditutup dengan dua partai tunggal yakni laga sengit Christoper Rungkat kontra Ly Hoang Nam. Dilanjutkan laga Aditya Sasongko versus Phan Minh Tuan. Aditya Sasongko kepada wartawan mengaku siap mengerahkan seluruh tenaganya untuk Indonesia di ajang Piala Davis.

“Saya sudah siap dan antusias untuk laga besok. Saya akan berikan yang terbaik untuk Indonesia. Saya belum pernah bertemu siapapun yang menjadi wakil Vietnam besok,” ujar Aditya.

Hal senada disampaikan Christoper Rungkat. Petenis unggulan pertama Indonesia ini tak begitu mempersoalkan hasil drawing. Keputusan pelatih memainkannya bersama Sunu Wahyu Trijati di nomor ganda juga semakin membuatnya termotivasi.

Drawing sama saja, tapi kalau boleh memilih baiknya main kedua, karena mereka rutin latihan pagi. Untuk ganda, tahun lalu di SEA Games, saya dan Sunu masuk final. Saya sangat percaya diri untuk besok,” ungkap petenis asal Jakarta ini.

“Main di rumah sendiri, beban pasti ada. Tapi saya akan menghilangkan beban itu dengan tampil semaksimal mungkin. Untuk adaptasi dengan lapangan juga sudah cukup buat saya,” tandas pria yang akrab disapa Christo ini.

Terpisah, kapten tim Piala Davis Indonesia, Roy Therik menyebut Aditya Sasongko bakal menjadi kartu truf untuk membuat petenis andalan Vietnam, Ly Hoang Nam kehabisan tenaga sebelum berjumpa Chrstoper Rungkat.

“Adit akan kami gunakan sebagai senjata untuk menghabiskan stamina Nam. Karena Adit punya keunggulan stamina di atas rata-rata petenis lain,” tandas Roy.

*Petenis unggulan pertama Indonesia, Christoper Rungkat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge