0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Sekitar Terminal Tirtonadi Rusak, Kapan Diperbaiki?

Sebuah bus melintas di jalan sisi timur Terminal Tirtonadi Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Sejumlah warga di kawasan Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo mengeluhkan kondisi jalan rusak yang terletak di sisi timur Terminal Tirtonadi. Tak hanya itu, di kawasan utara atau tepatnya sebelah timur pintu masuk utama terminal juga ikut dikeluhkan lantaran sering terjadi genangan usai hujan deras tiba.

“Di sisi timur, aspalnya sudah rusak parah. Kalau di depan terminal (sisi utara) jalannya masih bagus, tapi selalu tergenang air kalau hujan,” kata salah seorang warga, Suripto (42), Kamis (3/3).

Alhasil, saat melewati kawasan tersebut warga maupun pengguna jalan selalu tidak nyaman. Disamping itu juga, keamanan pengendara kendaraan juga terancam lantaran dapat mengakibatkan kecelakaan.

Senada, Imron (24) salah seorang tukang ojek yang kerap mangkal di Terminal Tirtonadi mengaku kurang nyaman ketika melintasi kawasan tersebut. Dirinya lebh memilih memutari kawasan selatan terminal ketimbang harus melalui sisi timur tersebut.

“Ya harapannya bisa diperbaiki. Masak terminalnya bagus, akses jalannya rusak,” kata warga Gilingan tersebut.

Terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Tirtonadi Surakarta, Eko Agus Susanto saat dihubungi wartawan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memperbaiki kedua ruas jalan di sisi timur dan utara terminal. Namun, hingga saat ini pihaknya juga belum mendapat tanggapan resmi. Namun, secara informal ada kabar perbaikan kedua ruas jalan tersebut tetap dijadwalkan tahun ini.

“Kami terus mendesak agar segera ada perbaikan jalan. Sehingga aktivitas warga di sekitar terminal tak terganggu,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge