0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sopir Truk Diminta Bangun Kembali Pos Polisi yang Ditabrak

Pos Polisi Kerten rata dengan tanah akibar tersenggol truk, Selasa (1/3) (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Satlantas Polresta Solo memberikan hukuman tambahan bagi sopir truk AD 1532 TB yang menabrak pos polisi di pertigaan Kerten, Solo, Selasa (1/3). Sunarmo, nama sopir itu, diminta untuk membangun kembali pos polisi yang rata dengan tanah akibat ulahnya itu.

“Terserah nanti mau pakai dana pribadi (sopir) atau dana dari pemilik truk, tapi yang jelas pos itu harus dibangun kembali. Karena ini aset negara,” ungkap Kanit Laka Satlantas Surakarta AKP Billy Hildiario, Kamis (3/3).

Ditambahkan, bahwa dari hasil penyelidikan, kejadian ini merupakan kecelakaan murni. Hasil tes urine yang dilakukan kepada sopir, tidak didapati residu Narkoba maupun minuman keras.

“Kecelakaan murni,” singkat AKP Billy.

Kecelakaan ini sendiri berawal saat truk yang bermuatan kain itu melaju dari arah timur menuju barat. Sesampainya di lampu merah pertigaan Kerten, truk itu sempat berhenti. Kemudian berjalan lagi dengan kecepatan sedang. Namun, saat melintasi pertigaan, sopir langsung banting stir ke kiri lantaran menghindari sebuah mobil yang nyelonong untuk berbelok sehingga mengakibatkan boks truk menyenggol cor pos polisi yang terlalu menjorok ke depan, dan seketika pos polisi itu ambruk rata dengan tanah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge