0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Taekwondo Solo Fokus ke Popda

Kejuaraan taekwondo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Usai menggelar kejuaraan Solo for Merah Putih, pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Solo akan fokus ke persiapan Pekan Olahraga Daerah (Popda). Program pembinaan sedang dipersiapkan untuk membentuk tim taekwondo Solo yang tangguh di Popda.

“Untuk Popda adalah open turnamen, tapi tetap berasal dari Solo. Setiap sekolah boleh mengirimkan atlet sebanyak mungkin, berdasarkan komendasi pelatih dojangnya. Diwajibkan pihak sekolah terkait si atlet untuk berkordinasi kepada dojangnya juga,” ucap bidang prestasi TI Solo, Ali Solikin, Rabu (2/3).

Sejumlah kejuaraan sedang dirancang TI Solo, salah satunya untuk ajang Pekan Olahraga Daerah (popda) khusus untuk kelompok Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Solo. Rencananya kejuaraan akan digelar di Aula Unisri pada 19-20 Maret mendatang,

Sementara itu hasil Popda lokal Solo ini nantinya akan dilanjutkan menuju tahap Popda tingkat Karesidenan di Sragen pada 28-29 Maret bagi mereka yang lolos seleksi.

“Selanjutnya para atlet yang potensinya terus menanjak prestasinya, kami masukan ke tim Solo di ajang Popda tingkat Provinsi. Untuk SD akan digelar bulan April, lalu SMP bulan Mei dan SMA sederajat bulan Juni,” tandas Ali Solikin.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge