0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SMKN 9 Solo Gelar Karya Hasil UPK

timlo.net/eko prasetyo
Siswa SMKN 9 Solo Gelar Karya (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak 57 karya siswa-siswa kelas XII jurusan Tata Busana SMKN 9 Surakarta menggelar karya hasil Ujian Praktek Kejuruan (UPK) tahun 2016 di Ruang Pamer sekolah setempat, Rabu (2/3). Satu per satu karya siswa pun diperagakan juga oleh siswa di atas panggung yang ditelah disediakan.

“Terdapat tiga busana yang diperagakan yaitu Busana Kerja, Busana Muslim dan Busana Pesta,” jelas Guru Tata Busana SMKN 9 Surakarta, Emi Budi Lestari kepada wartawan.

Salah seorang siswa kelas XII Jurusan Tata Busana B, Zulita Indria Sari kepada wartawan yang karyanya digelar dalam Karya Hasil UPK 2016 ini, mengatakan telah menciptakan karya berupa baju muslim. Baju muslim yang dihasilkan mengangkat tema merah putih. Sehingga untuk warna yang diangkat juga merah dan putih.

“Ini merupakan karya saya dan semua dikerjakan di sekolah saat UPK,” ujarnya.

‪Sementara itu, Emi Budi Lestari menambahkan, semua pakaian yang diperagakan dalam acara ini merupakan hasil karya dari siswa kelas XII jurusan Tata Busana.

‪”Tujuan diadakannya Gelar Karya ini yaitu untuk menampilkan hasil karya anak-anak,” ujar Emi.

‪Hasil dari UPK ini dinilai tidak hanya dari sekolah namun untuk penilai juga berasal dari praktisi pendidikan dan dunia industri. Diantaranya yaitu dari pihak sekolah yang menjadi juri adalah Dra Evi Mariani. Kemudian dari Modesign yaitu Herdiana Rahmawati SSn dan dari Own’s Joe, Satriyo Julie Wiyoto SE.‪

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge