0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bangunan Puskesmas Rusak, DKK Ajukan Bantuan Rehabilitasi

timlo.net/tarmuji
Bangunan Puskesmas Manyaran mengalami sudah tua dan rusak (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah bangunan Puskesmas dan Rawat Inap di Wonogiri dalam kondisi rusak dan sangat memprihatinkan. Sehingga perlu segera direhabilitasi. Di Wonogiri terdapat 35 puskesmas dan lima Rawat Inap.

“Ada empat Puskesmas dan satu rawat inap yang saat ini, bangunannya dalam kondisi rusak,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri, Antin Endah, Rabu (2/3).

Dikatakan, rata-rata kerusakan terjadi pada plafon internit jebol, dan dinding tembok mengalami retak-retak. Seperti yang terjadi di Puskesmas Manyaran, Puskesmas Baturetno II, Puskesmas Giriwoyo II, Puskesmas Paranggupito, dan Rawat Inap Wuryantoro. Dia menyebut, empat Puskesmas dan satu Rawat Inap itu diprioritaskan karena sudah tua dan memprihatinkan.

“Tahun lalu, kita usulkan bantuan fisik kepada pemerintah pusat. Namun, kita mendapat bantuan dari pusat, tapi hanya berupa bantuan non fisik saja,” katanya.

Pihaknya kembali mengusulkan bantuan rehabilitasi Puskesmas untuk 2017 mendatang. Dia juga mengusulkan bantuan kepada Pemprov Jateng untuk merehabilitasi Rawat Inap Wuryantoro tahun 2017 mendatang.

“Sejak 2012 lalu sudah kita usulkan, tetapi tidak turun,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge