0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengoperasian Taksi Dibri Belum Jelas

Armada Taksi Dibri (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Rencana pengoperasian Taksi Dibri di Karanganyar hingga kini belum terealisasi. Memasuki bulan ketiga, belum ada tanda-tanda armada taksi tersebut beroperasi. Padahal rencana awal, angkutan umum eksklusif tersebut sudah bisa melayani penumpang di Bumi Intanpari pada 1 Januari lalu.

“Informasi dari operator taksi. Ada kendala dari leasing (perusahaan pembiayaan- red) sehingga armadanya belum turun,” kata Kabid Perhubungan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Rusdiyanto, Rabu (2/3).

Dalam rencana awal, ada lima unit taksi yang akan dioperasikan. Secara bertahap, jumlah itu akan ditambah menjadi total 20 unit.

“Sampai kini belum ada kejelasan, kapan taksi tersebut akan beroperasi. Meskipun sarana, seperti kantor, sudah disiapkan di Karanganyar,” tutur Rusdiyanto.

Pengajuan ijin, menurutnya, sudah diajukan PT Dibri Anugrah Sejahtera (DAS) selaku operator. Hanya tinggal menyiapkan armada yang akan digunakan, setelah itu operator mengurus ijin trayek. Selama unit kendaraan belum disediakan, Dishubkominfo belum akan mengeluarkan ijin trayek.

“Kalau dari kami, asal semua syarat terpenuhi, ijin trayek bisa cepat diproses,” ujarnya.

Taksi Dibri rencananya akan menggunakan mobil jenis sedan, dalam melayani penumpang di wilayah Karanganyar. Untuk tarifnya Rp 2.500 per kilometer, dengan tarif buka pintu Rp 6 ribu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge