0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selidiki Kode Wi-Fi Radikal, Polisi Sita Seperangkat Komputer

merdeka.com
kode wi-fi bertuliskan ISIS (merdeka.com)

Timlo.net – Warga Kecamatan Banyumanik, Semarang dihebohkan dengan kemunculan 3 kode Wireless Fidelity (Wi-Fi) bernada radikalisme. Aparat Polrestabes Semarang memeriksa dua orang. Selain itu, satu unit komputer juga disita polisi dari sebuah kamar indekos tak jauh dari lokasi.

“Ada dua orang yang kita mintai keterangan. Bukan ditahan, namun diperiksa,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Sugiharto, Rabu (2/3).

Selain itu, lanjut Sugiharto, polisi juga memeriksa beberapa saksi lainnya. Meski demikian, pihaknya mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir terkait kemunculan 3 kode Wi-Fi berbau radikalisme atau teroris yaitu ‘ISIS Tembalang’, ‘Pusat Perakitan Bom SMG’ dan ‘Kami Tidak Takut Polisi’.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak usah khawatir. Kami sudah lakukan penanganan secara cepat,” jelasnya.

Kini, satu unit perangkat komputer telah dibawa ke Polda Jateng untuk diperiksa data-data di dalamnya. Selain itu, untuk mengungkap kasus yang diduga merupakan kasus kejahatan di dunia maya atau cyber crime ini, Polrestabes Semarang juga bekerjasama dengan Polda Jateng.

“Kami juga bekerjasama dengan Ditreskrimsus (Direktorat Reserse Kriminal Khusus) Polda Jawa Tengah, karena yang mempunyai alat khusus pelacakan Wi-Fi itu Krimsus,” jelas dia.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge