0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gawat! Lampu Jalan Solo-Semarang Banyak yang Mati

dok.timlo.net/nanin
Sejumlah lampu jalan di jalan Solo-Semarang mati (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Puluhan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan Solo-Semarang mati. Kondisi ini terlihat mulai dari wilayah Mojosongo, Teras hingga Banyudono, Boyolali Matinya PJU di jalur utama tersebut membahayakan pengguna jalan di malam hari, terutama saat hujan.

“Kalau malam gelap sekali, apalagi kalau hujan, harus ekstra hati-hati,” kata Santoso ,warga Banyudono yang saban hari melintasi jalur tersebut, Rabu (2/3).

Selain lampu banyak yang mati, Santoso juga mengritik keberadaan PJU yang masih hidup namun sinar lampunya meredup. Sehingga, meski menyala, penerangan jalan tetap tidak maksimal. Diakui, bila melintas malam hari dalam kondisi hujan, Santoso memilih berjalan pelan dan tidak berani mendahului kendaraan lain, terutama truk pasir yang berjalan beriringan.

“Pilih jalan pelan, apalagi mobil-mobil yang melintas kecepatanya tinggi-tinggi semua, kayak jalan tol saja,” imbuhnya kesal.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah mengakui, PJU yang mati sangat membahayakan pengguna jalan. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait, DPU ESDM, agar segera memperbaiki kerusakan. Yuna juga menyoal pengguna jalan terutama mobil yang melaju di jalur tersebut dengan kecepatan melebihi batas maksimal yaitu 60 Km perjam.

“Kita imbau untuk tidak melebihi batas kecepatan,membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge