0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kode Wi-Fi ‘ISIS’ Muncul di Semarang

kode wi-fi bertuliskan ISIS (merdeka.com)

Timlo.net – Warga Kecamatan Banyumanik, Semarang dihebohkan dengan kemunculan 3 kode Wireless Fidelity (Wi-Fi) bernada radikalisme. Ketiga nama kode Wifi tersebut ‘ISIS Tembalang’, ‘Pusat Perakitan Bom SMG’ dan ‘Kami Tidak Takut Polisi’.

Tiga kode WI-Fi itu awalnya didapati oleh seorang warga saat mencari koneksi internet di di sebuah minimarket Jalan Tusam Timur, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Selasa (1/3) kemarin.

“Saya tahunya saat bermain internet sambil nongkrong di Alf***** mas. Saya kaget tiba-tiba muncul tiga kode yang berbau radikalisme ini,” ungkap warga tersebut yang enggan disebutkan namanya, Rabu (2/3).

Mendapati ketiga sambungan Wi-Fi bernada radikalisme, ia lantas melaporkannya ke Polsek Banyumanik. Namun, ia menduga jika koneksi WI-FI tersebut berasal dari sebuah indekos yang terletak di depan minimarket.

“Itu kos-kosan sudah lama beroperasi di sini. Selama ini saya tidak melihat hal-hal mencurigakan dan patut dianggap sebagai aktifitas atau gerakan radikalisme di situ,” tuturnya.

Pemilik indekos disebut-sebut berasal dari Jakarta dan warga sekitar tidak tahu menahu aktivitas mereka.

“Yang jelas yang punya kos bukan orang sini. Apalagi lokasinya beda RT. Karena indekos di depan itu masuk RT 1 RW 1,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Banyumanik Kompol Kristanto membenarkan beredarnya Wi-fi ‘ISIS’ di wilayah hukumnya. Saat ini, kasus kemunculan tiga kode Wifi berbau radikal masih dalam proses penyelidikan pihaknya.

“Saat ini masih dalam proses penyelidikan kami. Kasus penemuan Wi-Fi ISIS ini kami akui terbilang rumit maka butuh penyelidikan yang mendalam,” ujarnya.

Selain itu, Kompol Kristanto menambahkan untuk menelusuri jejak tiga kode Wi-Fi berbau radikal ini harus dilakukan dan melibatkan ahli IT atau internet.

“Termasuk tim ahli IT yang juga harus kami libatkan. Karena, persoalan ini diduga menyangkut kejahatan dunia maya atau cyber crime,” jelas dia.

[rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge