0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Boyolali Galakkan Patroli Bersepeda

Polres Boyolali galakan patroli bersepeda untuk menjangkau lokasi yang sulit dijangkau mobil patroli (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Patroli bersepeda mungkin bukan hal asing lagi di masyarakat Boyolali. Namun, mulai tahun ini, Polres Boyolali mengintensifkan patroli bersepeda. Selain ramah lingkungan,patroli bersepeda ini bisa menjangkau ke gang-gang sempit yang selama ini tidak bisa terjangkau mobil dan motor.

“Kan banyak tuch gang-gang sempit, yang tidak bisa kita lakukan patroli dengan mobil, dengan sepeda sekarang bisa tersentuh,” kata Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono, Rabu (02/3).

Selain itu, dengan patroli bersepeda, akan lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat. Sehingga, jalinan kerjasama dengan masyarakat dalam menciptakan kamtibmas bisa lebih diintensifkan. Keberadaan patroli bersepeda ini, lanjut Kapolres, diharapkan juga bisa mempercepat layanan kepada masyarakat terutama di wilayah yang selama ini sulit dijangkau. Seperti misalnya bila terjadi bencana alam.

“Lokasi yang terisolir, nantinya bisa kita jangkau dengan sepeda,” tambahnya.

Untuk saat ini, Polres Boyolali mendapat bantuan lima unit sepeda angin dari Polda Jateng. Namun, Kapolres memastikan di setiap Polsek sudah memiliki sepeda untuk melakukan patroli.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge