0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Vitamin di Dalam Wortel Kurangi Resiko Kanker Payudara Hingga 60%

Wortel. (Dok: Timlo.net/juicetherapy.co.uk)

Timlo.net— Sebuah penelitian menyimpulkan jika makan wortel secara teratur bisa mengurangi resiko terkena kanker payudara. Penelitian yang diterbitkan di the American Journal of Clinical Nutrition menemukan jika wanita yang memiliki vitamin karotin dalam jumlah tinggi di dalam darah mereka memiliki resiko lebih rendah untuk terkena kanker payudara.

Pengurangan resiko karena karotin bisa mencapai 60%. Karotin bisa ditemuka di dalam wortel juga sayuran lain seperti bayam dan cabai. Dr. Richard Berks, senior research communications officer di Breast Cancer Now berkata: “Kami sudah lama mengetahui jika pola makan yang sehat termasuk makan wortel bisa menolong menurunkan resiko kanker payudara karena wortel bisa menolong menjaga berat badan yang sehat.”

“Walaupun penting untuk makan sayuran sebagai bagian dari pola makan yang seimbang, sayangnya tidak ada makanan super bila kita membahas soal resiko kanker payudara. Siapa pun bisa mengurangi resiko kanker payudara dan penyakit lainnya lewat gaya hidup yang sehat seperti menjaga berat badan yang sehat, memiliki menu makanan yang bervariasi dan seimbang, lebih aktif dan membatasi asupan alkohol,” terangnya.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge