0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BEM UNS Siap Jadi Mitra Kritis Pemangku Kebijakan

dok.timlo.net/tyo eka
Aksi BEM UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) menegaskan siap kembali mengawal jalannya pemerintahan Jokowi-JK, MEA, keberjalanan legislatif dalam menghasilkan UU yang pro rakyat, isu pendidikan nasional sebagai amanah koordinator isu pendidikan BEM Seluruh Indonesia, isu daerah termasuk di lingkup Kota Solo, sampai kebijakan internal kampus.

“Selain gerakan tersebut, BEM UNS juga siap untuk mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai bagian pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelas Presiden BEM UNS, Doni Wahyu Prabowo kepada wartawan di sela-sela acara Pelantikan Pengurus BEM UNS Kabinet Inisiator Perubahan periode 2016, di Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Rabu (2/3).

Setelah proses pelantiklan, BEM UNS menggelar deklarasi arah gerak BEM UNS di boulevard UNS. Dalam aksinya, beberapa menteri dalam Kabinet Inisiator Perubahan menyampaikan orasi tentang kesiapannya mengusung gerakan di lingkungan kampus maupun di lingkup nasional.

“Secara garis besar, BEM UNS akan siap menjadi mitra kritis para pemangku kebijakan, mulai dari lingkup kampus, isu local, isu daerah dan juga isu nasional,” tandasnya.

Mitra kritis, kata Doni, memiliki makna BEM UNS akan siap bermitra mendukung kebijakan-kabijakan yang pro terhadap rakyat dan condong kepada kebaikan masyarakat, sementara apabila kebijakan justru kontra terhadap kepentingan masyarakat, maka BEM UNS akan siap menjadi pengkritisi, bahkan turun kembali memenuhi jalan untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge