0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tumpukan Sampah Pasar Ini Resahkan Warga

Tumpukan sampah di TPS Pasar Gabugan, Kecamatan Tanon, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Masyarakat di Dukuh Patihan RT 7, Desa Gabugan, Kecamatan Tanon, Sragen dibuat resah dengan menumpuknya sampah di sekitar Pasar Gabugan. Selain bau yang menyengat, tumpukan sampah tersebut dikawatirkan bakal mendatangkan penyakit.

 “Apalagi saat musim hujan seperti ini. Baunya larinya ke permukiman warga. Harusnya setiap hari ada petugas yang mengambilnya, tapi ini baru diambil petugas setiap 5 hari sekali. Akhirnya sampah jadi numpuk,” kata Pujiyono (37), warga setempat, Selasa (1/3).

Pujiyono menuturkan, selain membuat warga tidak nyaman, sampah yang ada di tempat penampungan sementara (TPS) sekitar Pasar Gabugan juga mengganggu kenyamanan para pedagang dan pengunjung pasar. Di Dukuh Patihan RT 7 sendiri dihuni oleh sekitar 45 kepala keluarga (KK) yang setiap hari mencium bau tidak sedap.

Menurutnya, warga sebenarnya sudah tiga kali mengadukan masalah sampah tersebut kepada pemerintah desa (Pemdes) Gabugan dan pengelola pasar. Namun hingga sekarang belum ada tindakan apa-apa.

Sementara pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Gabugan, Daliyo mengatakan, bakal berkoordinasi dengan lurah pasar untuk mencari solusi terbaik guna menyelesaikan masalah sampah tersebut. Dia mengimbau, agar masyarakat dari luar tidak ikut membuang sampah ke dalam pasar. Daliyo juga mengharapkan, bakal ada penambahan kapasitas TPS dan armada sampah, sehingga setiap hari bisa diambil dan tidak ada penumpukan sampah lagi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge