0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Majukan Wisata Danau Toba, Pengembangan Bandara Silangit Dikebut

www.tripadvisor.com
Danau Toba (www.tripadvisor.com)

Timlo.net – Pengembangan Bandara Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara dimulai pada April tahun ini. Diperkirakan, pembangunan bandara selesai pada September 2016.

Pengembangan bandara meliputi perluasan landasan pacu dari 2400 x 30 meter menjadi 2650 x 45 meter dan perluasan pembangunan terminal penumpang. Pemerintah mengembangkan bandara ini bertujuan untuk memajukan wisata di Danau Toba.

“Dengan positioning lebih baik, promosi lebih baik, kita percaya Danau Toba akan jadi lokasi wisata yang lebih baik lagi,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti rilis yang diterima Timlo.net, Selasa (1/3).

Seperti diketahui, Danau Toba adalah salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas tahun 2016 selain Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menyebut, kesepakatan dalam rapat terbatas (ratas) dengan presiden ini akan menjadi modal untuk melangkah lebih cepat lagi.

“Infrastruktur akan dikebut, bandara akan dipercepat, dan masyarakat akan disiapkan untuk menjadi tuan rumah yang baik,” tutur Menpar Arief Yahya.(*)

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge