0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Maksimalkan Promosi Wisata di Malaysia

dok.timonet/setyo pujis
Wisatawan tiba di Bandara Adi Sumarmo (dok.timonet/setyo pujis)

Timlo.net – Indonesia memaksimalkan promosi wisata pada pameran tahunan MATTA Fair 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia, 11-13 Maret mendatang. Para pelaku industri pariwisata yang menjadi peserta diberi misi mengajak wisatawan asing berkunjung ke Indonesia.

“Malaysia adalah pasar potensial bagi pariwisata Indonesia. Selain dekat secara geografis, Malaysia juga dekat secara budaya. Sama-sama rumpun Melayu,” kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Selasa (1/3).

Kementerian Pariwisata fokus pada pengembangan 10 destinasi prioritas yang sering disebut 10 Bali baru. Diantaranya Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Borobudur Jawa Tengah, Bromo di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Tanjung Lesung di Banten, Morotai di Maluku Utara, Kepulauan Seribu di Jakarta, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

”Kita menjual destinasi yang menarik, agen travel lokal menyediakan perjalanan ke tujuan,” kata Pitana.

Soal biaya, Indonesia masuk ke dalam urutan nomor 3 paling ekonomis di dunia. Alamnya pun jauh lebih kuat, lebih indah, dan lebih bisa dinikmati.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge