0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Padamkan Api, Petugas Tersengat Listrik

timlo.net/heru murdhani
Petugas berupaya memadamkan api (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Seorang petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terpaksa di larikan ke Rumah Sakit, lantaran tersengat listrik saat memadamkan kebakaran sebuah rumah di Jalan Cikasa II RT 01 RW 12 Pucang Sawit. Dirinya dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulan PMI yang disiagakan di lokasi kebakaran.

“Sudah dibawa ke rumah sakit Dr Moewardi,” ringkas Kepala BPBD Kota Solo, Gatot Sutanto, Selasa (1/3).

Anggota BPBD yang kemudian diketahui bernama Guritno tersebut tersengat listrik lantaran berusaha memadamkan api yang telah mulai berkobar. Padahal aliran listrik yang ada di rumah tersebut belum padam, sehingga listrik langsung menyabar tubuh korban.

BPBD mengerahkan sedikitnya delapan unit mobil pemadam kebakaran dari pos Kotabarat, pos Pedaringan dan pos Gading. Berkat kesigapan petugas, dalam waktu 30 menit, api berhasil dikuasai.

Beruntung kebakaran ini tak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja pemilik rumah, Nanik (41) dilarikan ke rumah sakit lantaran menderita luka pada kakinya, saat hendak menyelamatkan barang-barang dari kobaran api.

“Kerugian material masih kami hitung, namun kami pastikan tidak ada korban jiwa, hanya dua korban luka, yakni pemilik rumah, dan dari petugas BPBD,” ringkas Gatot.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge