0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akun Medsos Diproses, Wabup Akan Jadi Admin Sendiri

ilustrasi media sosial (dok.merdeka.com)

Klaten — Wakil Bupati (Wabup) Klaten hingga saat ini belum memiliki akun sosial media (sosmed). Padahal, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat pelantikan bupati/walikota pertengahan Februari lalu meminta kepala daerah hasil Pilkada serentak untuk memiliki akun sosmed.

“Mestinya pas pelantikan kemarin sudah punya. Tapi ini sedang dibuat akunnya oleh Bagian Humas dan sudah komunikasi dengan saya,” tutur Wabup Sri Mulyani, Selasa (1/3).

Disinggung soal siapa yang menjadi admin akun tersebut, Mulyani menjawab akan mengelolanya sendiri. Bahkan ia berjanji nomor telepon genggamnya dapat dihubungi warga sepanjang waktu.

”Mungkin nanti adminnya saya pegang sendiri supaya lebih gampang merespon. Lalu untuk handphone saya selama daya baterai masih hidup bisa dihubungi, Insya Allah langsung saya respon,” jawabnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Dokumentasi dan Publikasi Bagian Humas Pemkab Klaten Joko Priyono. Ia mengatakan akun medsos Bupati Sri Hartini dan Wabup Sri Hartini masih dalam proses pengerjaan. Hal itu untuk memudahkan interaksi dan menyerap aspirasi warga masyarakat melalui Twitter, Facebook, WhatsApp, Instagram, dsb.

Ditambahkan, akun medsos bupati dan wabup akan dikonsep seperti akun pemimpin daerah lainnya. Semisal penggunaan hashtag atau akronim nama yang mudah diingat warga.

”Kalau Jokowi pakai kode bintang (*) JKW, Susilo Bambang Yudhoyono pakai *SBY, mungkin nanti mau dibuat seperti itu juga. Namun dikomunikasikan dulu dengan bupati dan wabup. Dalam waktu dekat dilaunching,” tambah Joko.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge