0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Australia Keluarkan Travel Warning, TNI Waspada

merdeka.com
Jenderal Gatot Nurmantyo bersama pasukannya. (merdeka.com)

Timlo.net – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan pihaknya juga meningkatkan keamanan lebih ketat usai adanya peringatan dari Australia. Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri dan Perdagangannya Australia melayangkan peringatan untuk para warganya yang berada di Jakarta, Bali dan Lombok untuk meningkatkan kewaspadaan terkait kemungkinan adanya serangan teroris.

“Kalau negara lain keluarkan travel warning tentu kita aparat keamanan lebih waspada lagi,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo, Selasa (1/3).

Dia juga mengatakan aparat kepolisian telah bekerjasama melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris. Badan Intelijen Negara juga terus mendeteksi gerakan kelompok teroris. Ini terbukti adanya penangkapan teroris tiap tiga hari sekali.

“Tiga hari sekali kita lihat ada penangkapan teroris, ini pengembangan dan terus bersama TNI dan Polri,” kata dia.

Dia menambahkan saat ini aparat keamanan terus menciptakan rasa aman untuk para tamu negara.

Seperti diketahui, Australia mencium adanya aksi teror yang akan terjadi di Indonesia. Peringatan tersebut tak berselang lama setelah Australia juga memberikan peringatan ke Malaysia.

Peringatan tersebut muncul setelah Australia mencium adanya aksi teror yang akan kembali terjadi di Indonesia dalam waktu dekat.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge