0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lini Belakang Persis Masih Rawan

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Para pemain Persis berlatih (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo kembali memiliki agenda uji coba pada akhir pekan ini. Ya, tim besutan pelatih Agung Setyobudi ini akan melawat ke markas Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Minggu (6/3) mendatang.

Uji coba kontra Persik Kediri menjadi bagian dari rangkaian persiapan Persis menghadapi Indonesia Soccer Competition (ISC) B bulan April. Sejumlah bahan evaluasi telah dilakukan tim pelatih Persis, usai ditahan 1-1 oleh finalis Piala Kemerdekaan, Persinga Ngawi dua hari lalu. Tim pelatih Persis yang dipimpin Agung Setyobudi ini menilai lini belakang masih menyisakan kelemahan.

Minimnya pemain di sektor belakang, membuat barisan pertahanan timnya sering kedodoran oleh serangan lawan. Dalam laga kemarin, Agung Setyobudi memasang Qoiron Sandy dan Abdul Rosyid sebagai wing back. Sementara Rohmat Sabani berduet dengan Windu Wibowo sebagai stoper. Windu sendiri berposisi asli sebagai gelandang. Sementara stoper asal Kudus, Rico Fernanda baru dimainkan pada babak kedua.

“Kalau melihat tim ini adalah kerangka untuk keikutsertaan di turnamen ISC, saya lihat lini belakang masih menjadi kelemahannya. Secara umum kurang dalam penempatan posisi mengawal lawan,” ujar Agung usai memimpin latihan di Stadion Sriwedari, Selasa (1/3) pagi.

Sementara itu, pemain depan Persis, Robby “Batoum” Fajar berlatih terpisah, lantaran mengalami cedera paha. Cedera memar di sekitar lutut dialaminya ketika berduel dengan pemain Persinga Ngawi, Minggu (28/2) kemarin. Dirinya pun belum bisa memastikan bakal ikut bermain ke Kediri atau terpaksa harus absen.

“Masih terasa sakit kalau dipakai untuk menendang bola. Mungkin dua atau tiga hari ke depan baru bisa dilihat bisa bermain di Kediri atau tidak,” terang Robby.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge