0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komplotan Perempuan Penculik Bayi Dibekuk Polisi

dok.merdeka.com
Ilustrasi penculikan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengamankan empat wanita pelaku penculikan bayi perempuan berusia empat bulan, Selasa (1/3) pagi. Keempatnya beraksi di Atrium Pasar Senen, Jakarta┬áPusat, Senin (29/2) malam.

“Kami mengamankan Uripah alias Desy (33), Sri Mulyaningsih (39), Kokom (43) dan Mini (56). Keempat pelaku ini menculik bayi perempuan bernama Suci Sobari berusia 4 bulan,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, di kantornya, Selasa (1/3).

Krishna mengungkapkan, keempat pelaku mencuri sang bayi dari tangan ibunya yakni saudari Dian Ekawati (29) dengan modus ingin mencarikan korban kerjaan.

“Kronologis penculikan ini berawal dari korban atau pelapor yakni Ibu Eka bertemu dengan pelaku di halaman Museum Fatahilah pada saat dagang kopi kemudian terlapor atau pelaku menjanjikan korban pekerjaan dan belikan baju buat keduanya,” ungkapnya.

Setelah berhasil diming-imingi, kemudian korban diajak oleh pelaku ke Stasiun Senen menggunakan angkot M12 dan kemudian membeli baju dan diajak ke Atrium Senen. Pada saat ke Atrium, bayi digendong oleh salah satu korban.

“Selanjutnya mereka membeli bahan kue di sana, setelah itu mereka keluar Atrium mampir ke pedagang minuman di Proyek Senen, lalu korban dikasih ATM oleh pelaku dan diminta untuk ambil uang di ATM BRI Atrium,” jelasnya.

Lanjut Krishna, korban lagi-lagi tanpa rasa curiga langsung mempercayai pelaku. Namun pada saat mengambil uang, korban tak bisa bertransaksi sebab PIN ATM yang diberikan pelaku salah.

“PIN yang diberikan salah dan korban kembali ke pelaku, namun pelaku dan bayi korban sudah tak ada. Atas hal itu, korban langsung lapor ke SPKT Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Dengan adanya laporan tersebut, terang Krishna, pihaknya langsung melakukan penyelidikan di TKP dan berhasil mendapatkan rekaman CCTV berikut gambar pelaki sedang menggendong bayi. Dan selanjutnya hasil pendalaman ATM yang di berikan pelaku kepada korban diketahui atas nama Ade Gojali.

“Kemudian dikembang berhasil menangkap para pelaku di Bekasi dan Jatinegara. Kita cepat tanggap, kejadian semalam, tadi pagi kita langsung bekuk pelakunya. Hingga kini kami masih mengintrogasi motif penculikan tersebut,” paparnya.

Keempat pelaku tersebut pun dikenakan Pasal Kejahatan terhadap kemerdekaan seseorang dan Penculikan anak, Pasal 328 KUHP dan Pasal 83 Junto Pasal 76F UU-RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

[rhm]
Sumber: merdeka.com
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge