0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Tantang Ahok di Pilgub DKI, Yusril Temui SBY

Yusril Ihza Mahendra temui SBY. ©rumgapres/abror rizki (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra tampaknya memang serius ingin mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta pada Pilgub DKI tahun depan. Bahkan Yusril sudah melakukan roadshow ke sejumlah ketua umum partai untuk mewujudkan keinginannya itu.

Malam kemarin, Senin (29/2), Yusril sowan ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor. Dalam pertemuan itu, Yusril ditemani oleh Ketua Majelis Syura DPP PBB MS Kaban.

Pertemuan di kediaman SBY berlangsung pukul 21.00 WIB hingga 22.10 WIB. Yusril dan SBY membahas soal konstelasi Pilgub DKI 2017.

“SBY menyarankan agar saya menjalin komunikasi intensif dengan semua partai dalam rangka pencalonan ini. Sambil saya mencermati setiap perkembangan, setiap isu yang muncul selama proses pencalonan ini,” kata Yusril melalui pesan singkatnya kepada merdeka.com di Jakarta, Senin (29).

Jika benar Yusril maju, lawan yang harus di hadapi adalah Basuki T Purnama (Ahok). Ahok sudah punya modal 700 ribu KTP dukungan lebih yang dikumpulkan oleh Teman Ahok. Mantan Bupati Belitung Timor itu juga makin mesra dengan PDIP dan sudah didukung oleh NasDem.

Yusril enggan merinci hasil pertemuan tersebut. Adapun pertemuan ini masih berupa pertemuan awal. Demokrat, kata dia, akan menganalisis setiap perkembangan yang ada.

“Pertemuan saya dan Kaban dengan SBY bahas Pilgub DKI malam ini barulah awal. SBY minta agar ada pertemuan lanjutan setiap saat jika perlu,” imbuhnya.

Di sisi lain, tambah Yusril, kehadirannya dengan MS Kaban dilihat SBY sebagai silahturahmi. “SBY menganggap saya dan Kaban adalah saudara yang sejak awal reformasi berjuang bersama-sama membangun bangsa dan negara,” pungkas Yusril. [rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge