0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Hamzah Haz Akhirnya Ditahan

Ivan Haz (merdeka.com)

Timlo.net — Polda Metro Jaya akhirnya resmi menahan anggota Komisi IV DPR Fanny Safriansyah alias Ivan Haz. Ivan diduga melakukan penganiayaan terhadap Pembantu Rumah Tangganya berinisial T hingga luka-luka.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, Ivan Haz yang juga anak mantan Wapres Hamzah Haz ini akhirnya ditahan setelah menjalani pemeriksaan selama 10 jam di Polda Metro. Ivan Haz ditahan hingga 20 hari ke depan.

“Hari ini setelah gelar perkara sebelumnya pemeriksaan Ivan Haz yang dilakukan, maka tadi kami telah melakukan, malam ini, penahanan terhadap yang bersangkutan, hari ini sampai 20 hari ke depan,” kata Krishna di Polda Metro, Jakarta, Senin (29/2).

Ivan diduga melanggar pasal 44 nomor 1, 2, dan 45 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Menurut polisi, Ivan sudah mengakui telah melakukan pemukulan terhadap T.

“Yang bersangkutan sudah mengaku terhadap fakta yang kami sampaikan. Penahanan dilakukan karena alasan objektif dimana unsur-unsur pasal dan alat bukti mnecukupi. Subjektif tersangka ditahan karena dikawatirkan menghilangkan barang bukti, mengulangi perbuatan dan melarikan. Kami kawatir, jadi kami lakukan penahanan,” kata Krishna.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge