0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Underpass Makamhaji Akan Datangkan Ahli Air

Banjir di Underpass Makamhaji, Kartasura (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Jawa Bagian Tengah akan mendatangkan ahli air untuk mempelajari sumber air di Underpass Makamhaji. Pasalnya paska rigiditas akhir tahun 2015, titik-titik air kembali muncul dari dasar dan dinding underpass yang mengakibatkan aspal jalan mengelupas.

”Kita sudah laporkan ke Balai Teknik Perkeretaapian terkait munculnya titik air dari underpass dan sudah dilakukan perbaikan dengan penyuntikan di sumber air dari rekanan karena masih dalam masa pemeliharaan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sukoharjo, RM Suseno Wijayanto, Senin (29/2).

Titik-titik sumber air muncul dari dasar aspal underpass meskipun sebelumnya sudah dilapisi beton setebal 30 cm saat rigiditas. Selain itu, titik sumber air juga muncul dari dinding dan sempat dipasangai selang untuk mengalirkan air agar tidak melebar dan merusak bangunan.

Kondisi ini cukup disayangkan, mengingat proyek perbaikan (rigiditas) yang memakan anggaran Rp 6,6 Miliar ternyata masih muncul air ke permukaan jalan. Sejumlah permasalahan inilah yang menjadikan undepass belum diserahterimakan ke Pemkab Sukoharjo.

”Kita masih mengikuti perkembangan proyeknya sampai benar-benar tidak ada masalah, meskipun demikian, untuk operasional listrik sejak 2015 sudah ditanggung Pemerintah Kabupaten Sukoharjo,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge