0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kades Klakah Bantah Terlibat Tambang Ilegal

timlo.net/nanin
Aktivitas penambangan di Kali Apu, Klakah, Kecamatan Selo (timlo.net/nanin)

Boyolali — Kades Klakah, Haryono, membantah tudingan dirinya terlibat dalam penambangan illegal di wilayah Selo. Nama Haryono sendiri muncul dalam daftar 15 tambang illegal yang dimiliki DPU ESDM Boyolali. Atas tudingan ini, pihaknya akan melakukan klarifikasi ke DPU ESDM.

“Saya tidak ikut menambang, hanya mengawasi dan mengayomi masyarakat dalam penambangan di Kali Apu,” kata Kades Klakah, Haryono, Senin (29/2).

Dijelaskan, aktivitas penambangan yang terjadi di Kali Apu sudah berlangsung lama sebelum dirinya menjabat sebagai Kades Klakah. Aktivitas penambangan di Kali Apu dilakukan sejak tahun 2013. Kades Klakah mengaku selama ini hanya bisnis jual beli pasir namun tidak ikut menambang pasir di Kali Apu.

Selama ini, kata dia, sudah sering memperingatkan penambang untuk menghentikan aktivitas tambang illegal tersebut. Sebab, permasalahan penambangan di Selo merupakan masalah yang tidak bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Butuh pendekatan dengan warga, pasalnya warga Selo terutama di Klakah, menopang hidupnya sebagai penambang.

pihaknya juga menyayangkan kenapa hanya penambangan di Kali Apu, Klakah, yang menjadi sorotan masyarakat. Padahal, penambangan serupa juga ada di Desa Tlogolele dan Desa Kajor.

“Yang lainnya juga harus dikritik, jangan hanya di Klakah saja,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge