0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerombolan Pencuri Antar Kota Bobol Gereja

Para pelaku curat tengah diperiksa Kapolres (kiri) dan kasat Reskrim (kanan) Polres Sukoahrjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Gerombolan pencuri nekat membobol Gereja di Desa Menuran, Kecamatan Baki dan berhasil membawa kabur keyboard dan sebuah gitar listrik. Lebih dari 10 hari paska kejadian, petugas dari Satuan Reskrim Polres Sukoharjo berhasil menangkap ketiga pelaku.

“Seluruh tersangka sudah kita amankan beserta barang bukti berupa sarana yang digunakan. Sedangkan barang yang diambil sudah dijual dan uangnya habis dibagi bertiga,” kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo, AKP Fran Dalanta Kembaren, Senin (29/2).

Salah satu tersangka diketahui sebagai residivis kambuhan dengan kasus yang sama bernama, Alex Purnomo Jati (36), warga Guwokajen, Kecamatan Sawit, Boyolali, selaku eksekutor. Sedangkan dua pelaku lainnya, Sarsito (45), warga kelurahan Semanggi, Solo juga sebagai eksekutor, dan Adik Septya (22), warga Desa Wulu Tengah, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri mengawasi situasi.

Sedangkan keyboard dan gitar listrik milik Gereja Bethel Indonesia, Desa Menuran, Kecamatan Baki sudah dijual dan hasilnya dibagi bertiga. Masing-masing pelaku mendapat bagian Rp 250 ribu dan uangnya sudah habis digunakan untuk bersenang-senang.

“Para pelaku berhasil ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan, ketiganya dikenai Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge