0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Daging Ayam Potong Anjlok

foto: Nanin
Harga daging ayam potong anjlok,pembeli tetap sepi (foto: Nanin)

Boyolali – Harga daging ayam mengalami penurunan tajam selama sepekan terakhir. Anjloknya harga daging ayam potong disebabkan peternak mulai panen raya.

Harga daging ayam saat ini Rp 26 ribu perkilogram, sebelumnya harga mencapai Rp 38 ribu perkilogram.

“Turunnya drastis sekali, pasokan daging ayam di pasar melimpah,” kata salah satu pedagang daging ayam di Pasar Ngancar, Banyudono, Suparmi (45), Senin (29/2).

Meski harga turun, namun tidak banyak konsumen yang membeli. Diungkapkan Suparmi, dirinya hanya mampu menjual 1,5 kuintal daging ayam perhari, biasanya bisa mencapai 2 kwintal perhari.

“Mungkin konsumen tidak tahu harga daging ayam sudah anjlok,” tambah Suparmi.

Di sisi lain, sejumlah kebutuhan pokok justru mengalami kenaikan harga berkisar antara Rp 2 ribu hingga Rp 3 ribu rupiah per item. Yang paling mencolok adalah kenaikan harga cabe rawit yang mencapai Rp 30 ribu perkilogram dari sebelumnya hanya Rp 20 ribu rupiah.

Hal yang sama juga terjadi pada harga bawang merah yang mencapai Rp 30 ribu rupiah dari sebelumnya hanya Rp 24 ribu perkilogram. Bawang putih juga mengalami kenaikan sebesar Rp 3 ribu rupiah perkilogram, saat ini harga mencapai Rp 28 ribu.

“Pasokan bawang merah dan putih kosong, banyak yang gagal panen akibat curah hujan tinggi,” tandas pedagang sembako, Sugiyem.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge