0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tebing 10 Meter Longsor di Ampel, Tutup Jalan Kampung

Warga dibantu TNI Polri membersihkan longsoran tebing setinggi 10 meter di Dukuh Lengkong, Desa Ngagrong, Ampel (timlo.net/nanin)

Boyolali — Diguyur hujan deras, tebing setinggi 10 meter longsor dan menutup jalan kampung di Dukuh Lengkong, Desa Ngangrong, Ampel, Minggu (28/2) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Kita sudah himbau ke warga untuk segera melapor bila ada longsor susulan,” kata Kapolsek Ampel, AKP Teguh Prasetya, Senin (29/2).

Tebing yang longsor berada di depan rumah Paijan (45), warga setempat. Jarak dari rumah Paijan dengan tebing hanya 30 cm. Dia sudah dihimbau agar lebih waspada jika terjadi longsor susulan, terutama jika hujan deras kembali menguyur wilayah tersebut.

Sementara itu, warga dibantu anggota TNI Polri melakukan gotong royong membersihkan longsoran yang menutup jalan kampung. Ketua RT setempat, Suwarno (40), tebing yang longsor karena tidak memiliki penguat seperti rumpun bambu atau tanaman keras.

Kejadian longsor juga terjadi Desa Sarimulyo, Kecamatan Kemusu, Sabtu (27/2) pukul 17.30 Wib. Sebuah rumah milik Giman, mengalami kerusakan ringan akibat tertimpa tanah longsor.

Menurut Camat Kemusu, Harsito, warga langsung bergotong royong membersihkan tanah longsoran.

“Warga kita ingatkan untuk tetap waspada,” tandasnya.

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge