0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandara Rembele Aceh Segera Diresmikan, Prospek Wisata Semakin Cerah

Bandara Rumbele (wikimapia.org)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengembangan Bandara Rembele di Gampong Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh pekan depan. Bandara yang terletak di ketinggian ± 1.400 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini merupakan gerbang wisata ke dataran tinggi Gayo.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Reza Pahlevi mengatakan, potensi wisata alam di Kabupaten Bener Meriah ini tidak kalah oleh daerah lain di Indonesia. Diantaranya adalah Danau Laut Tawar, Goa Puteri Pukes, Pantan Terong dan Goa Loyang Koro.

“Kami sangat senang dengan adanya pembangunan baru bandara tersebut,” ujar Reza, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Senin (29/2).

Menurutnya, daerah yang akan dibuat Bandara itu adalah daerah yang sangat dingin. Yang paling terkenalnya adalah udara alam dan Kopi Gayo.

“Kami biasa menyebut wisata ini wisata aceh tengah, ada hamparan kopi gayoh dan cocok untuk adventure turism maupun sport turism,” ujar dia.

Untuk menuju ke Kabupaten Bener Meriah, saat ini dapat diakses melalui jalur udara maupun darat. Melalui jalur darat dapat ditempuh selama ± 6 jam dari Banda Aceh dan ± 8 jam dari Medan. Sedangkan melalui jalur udara saat ini dapat ditempuh ± 1 jam dari Bandara Kualanamu menggunakan maskapai Penerbangan Susi Air 3 kali seminggu.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge