0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKS Galang Dukungan RUU Penyimpangan Seksual

Presiden PKS Shohibul Iman (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Fenomena munculnya Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) membuat masyarakat geregetan. Kendati dalam Agama Islam aturan mengenai penyimpangan seksual sudah jelas. Namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menginginkan adanya rancangan undang undang (RUU) terkait LGBT.

”Kami menggalang dukungan di DPR RI  terkait usulan RUU penyimpangan seksual, secara bertahap mayoritas mendukung. Dan salah satu dari partai lain yakni PPP sudah sepakat,” kata Presiden PKS Shohibul Iman kepada wartawan saat menghadiri acara sarasehan di Dayu Park, Karangmalang, Sragen, Minggu (28/2).

Shohibul Iman mengatakan, melihat fenomena maraknya LGBT ini perlu disikapi dengan bijak. Beberapa upaya yang dapat ditempuh yakni dengan perundang-undangan dan bisa juga dari pemda membuat peraturan daerah (Perda) terkait masalah tersebut.

Menurutnya PKS menjadi partai penggagas adanya RUU terkait penyimpangan seksual. Di mana RUU ini dibuat bukan atas dasar permusuhan, namun lebih pada empati bagi orang yang terjerumus di LGBT.

”Adanya gagasan UU ini bukan atas dasar permusuhan, namun lebih pada empati bagi mereka,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge