0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Persamaan Jakarta dengan Bandung Versi Ridwan Kamil

merdeka.com
Ridwan Kamil (merdeka.com)

Timlo.net – Walikota Bandung, Ridwan Kamil, memutuskan tidak akan mencalonkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta pada pemilihan mendatang. Namun, jika di kemudian hari diusung menjadi pemimpin di daerah atau Presiden, Emil, sapaan akrabnya, menyatakan siap dan hanya menjalankan kewajiban melayani warga.

“Kembali lagi, itu takdir yang saya enggak mau duga terlalu jauh. Saya bukan pengangguran yang nyari kerja, nyari nafkah. Jadi walikota saya di sini untuk public service. Kalau nanti ada apresiasi, intinya saya tidak akan nolak,” kata Emil, Senin (29/2).

Ridwan mengaku bisa saja memutuskan ikut Pilgub di Jakarta. Namun, dia menyatakan sudah mempunyai tugas di Bandung hingga masa jabatannya selesai.

“Saya maju ke Jakarta tapi tidak sekarang. Saya tidak akan maju Calon Gubernur DKI 2017. Tugas saya belum selesai di periode pertama,” ujar lelaki jebolan Institut Teknologi Bandung itu.

Soal Bandung dan Jakarta, menurut Emil permasalahannya sama. Dua-duanya sama-sama kota metropolitan setiap tahun terus berkembang. Hanya saja berbeda di luas wilayah.

“Karena Jakarta sama Bandung itu menurut saya masalahnya sama, cuma di Bandung masalahnya kecil, di Jakarta besar,” ucap Ridwan.

Ridwan menyatakan akan mendoakan siapa saja bisa membawa Jakarta lebih baik.

“Saya mendoakan saja. Siapapun yang jadi itu yang terbaik di republik ini dan harus didukung,” lanjut Ridwan.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge