0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Djarot Usulkan Nama Kalijodo Tidak Berubah

merdeka.com
Bangunan di Kalijodo mulai dirobohkan (merdeka.com)

Timlo.net – Eks lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara akan dijadikan sebagai kawasan ruang terbuka hijau (RTH). Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, berharap kawasan ini menjadi tempat wisata baru.

“Kita berharap ke depan Kalijodo ini kan legendaris, ini juga bisa menjadi daerah tujuan baru wisata Jakarta. Destinasi wisata baru,” ujar Djarot di Kalijodo, Senin (29/2).

“Kawasan ini mempunyai nilai historis sendiri. Kita kembalikan lagi namanya tetap menjadi Kalijodo tetapi fungsinya yang berbeda. Fungsinya sebagai taman interaktif jalur hijau yang bagus yang bisa dinikmati seluruh masyarakat Jakarta ataupun dari luar Jakarta yang ingin tahu,” tambahnya.

Djarot menjelaskan, nantinya taman itu akan dibuat terang dan nyaman untuk warga berwisata. Rencananya, di sana juga diberikan lapak untuk tempat kuliner.

“Nanti kita juga bicarakan makanan-makanan terbaik. Kuliner ada di sini. Sehingga menjadi tempat wisata,” tambah Djarot.

Ditambahkannya, banyak pihak yang ingin membantu mewujudkan wacana itu. Dipastikannya, pembangunan taman di Kalijodo akan menggunakan CSR bukan APBD.

“Jadi tidak menggunakan APBD dananya. Menggunakan CSR. Dan itupun ada beberapa yang ketemu saya sudah bersedia untuk membangun ini” tambahnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge