0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Minta Pembongkaran Kalijodo Selesai Sehari

Bangunan di Kalijodo mulai dirobohkan (merdeka.com)

Timlo.net – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap pembongkaran lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara, dapat selesai dalam waktu sehari.

Sebab, pria yang akrab disapa Ahok menyatakan kesiapannya untuk membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Dia mengaku telah memiliki konsep pembangunan RPTRA di atas lahan 1,5 hektar.

“Kita sudah gambar. Kan konsep kita sudah punya, sudah seperti konsep-konsep RPTRA cuma ini RPTRA lebih besar. Lapangan bolanya bisa lebih gede, kita sudah punya konsep kok,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2).

Ditambahkannya, RPTRA ini akan langsung dibangun setelah seluruh bangunan yang berdiri di atas lahan hijau itu rata dengan tanah. Targetnya, dalam waktu lima bulan ke depan, bekas kawasan prostitusi itu dapat berubah wajah menjadi taman.

“Secepatnya lah. Ya kita nggak tahu berapa lama orang bangunnya, menurut pengalaman sih kita 5 bulan jadi,” terangnya.

Sebelum membangun RPTRA, Ahok menyebut sungai di kawasan itu bakal dikeruk dan dibersihkan terlebih dahulu. Tujuannya selain untuk bersih-bersih, program penanggulangan banjir yang dikebut Pemprov DKI dapat berjalan maksimal.

“Pokoknya total luas kita akan atur hanya saja di kali di sungainya kita akan keruk dulu bersih,” tegas Ahok.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge