0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

K-13 Sesuai dengan Visi Misi Khusus Muhammadiyah

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Solo, Joko Riyanto (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kota Solo, mulai jenjang SD, SMP hingga SMA maupun SMK siap melaksanakan Kurikulum 2013 (K-13) mulai Tahun Ajaran 2016/2017.

“Bagi kami K-13 banyak manfaatnya dan padat berisi pendidikan karakter yang sesuai dengan visi misi khusus perguruan Muhammadiyah,” ungkap Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Solo, Joko Riyanto kepada Timlo.net, di Balai Muhammadiyah Solo, Senin (29/2).

Sampai saat ini, menurut Joko, baru dua sekolah yang telah melaksanakan K-13. “Dua sekolah Muhammadiyah yang sudah sejak awal melaksanakan K-13 adalah SMP Muhammadiyah Program Khusus dan SD Muhammadiyah 23 Solo karena memang proyek sejak awal,” jelasnya.

Ditambahkan, tahun ajaran kemarin sebetulnya sudah akan disusul sebanyak 12 sekolah lainnya, tetapi karena ada aturan untuk kembali ke kurikulum sebelumnya yakni Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, maka sekolah yang akan menyusul batal menggunakan K-13.

Namun tahun ajaran baru mendatang, ke 12 sekolah yang sempat urung, bakal menerapkan K-13. Di antaranya, SD Muhammadiyah 1 Solo, SMP Muhammadiyah 1 dan SMA Muhammadiyah 1, dan sebagainya.

“Sedang sisanya sekolah Muhammadiyah di Solo akan menyusul tahun ajaran berikutnya,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge