0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Prancis, PSG Telan Kekalahan Pertama

Paris Saint-Germain dikalahkan Olimpique Lyonnais (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Penguasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) menelan kekalahan pertamanya musim ini di kompetisi domestik. Adalah tuan rumah Olimpique Lyonnais yang menjungkalkan Edinson Cavani dkk dengan skor 2-1, Senin (29/2) dinihari tadi.

Bertanding di Parc Olympique Lyonnais, PSG sebenarnya tampil lebih dominan. Mereka unggul dalam penguasaan bola. Namun Lyon tampil disiplin dan sering memberikan teror serangan. Publik tuan rumah berhasil mencetak gol pada menit 13.

Maxwel Cornet menjebol gawang Kevin Trapp usai menerima umpan Alexandre Lacazette. Publik Lyon bergemuruh menyambut gol Cornet. Kesabaran Lyon untuk mengalahkan PSG kembali berbuah manis menjelang paruh pertama rampung. Sergi Darder memanfaatkan operan Rafael untuk menaklukkan Trapp. Skor 2-0 menutup hasil babak pertama.

Enam menit babak kedua berjalan, PSG menghidupkan peluang dengan gol Lucas Moura. Bola liar hasil tendangan Javier Pastore disambar Lucas Moura untuk menaklukkan gawang Lyon.

PSG berupaya menekan di sisa waktu, tapi gagal mencetak gol penyelamat. Mereka pun takluk 1-2. Ini jadi kekalahan pertama PSG di liga musim ini setelah 28 pekan. Sebelumnya mereka melaju dengan 23 kemenangan dan empat hasil imbang.

Meski kalah, PSG masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 73, unggul 23 angka dari AS Monaco di posisi dua. Sementara Lyon naik ke posisi tiga dengan 42 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge