0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia, Benamkan Inter, Juve Jauhi Napoli

Juventus menang (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juventus masih terlalu perkasa bagi Inter Milan. Bianconeri kembali menang atas Inter dalam pekan 27 Liga Italia Serie A di Juventus Stadium, Senin (29/2) dinihari. Anak asuh Max Allegri ini menang dua gol tanpa balas yang dilesakkan Leonardo Bonucci dan Alvaro Morata.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus bermain agresif sejak menit pertama untuk memburu gol cepat. Hernanes nyaris membawa Juve unggul, tendangan jarak jauhnya ditepis dengan brilian oleh Samir Handanovic.

Beberapa menit kemudian, giliran Mario Mandzukic yang menebar ancaman. Mendapatkan bola liar di kotak terlarang, Mandzukic melepas tembakan yang masih melenceng dari pojok gawang Inter. Dominasi Juve tak berhenti, namun demikian, tak ada gol di babak pertama.

Bek Juve, Leonardo Bonucci akhirnya memecah kebuntuan di awal babak kedua. Berawal dari kesalahan Danilo D’Ambrosio dalam menghalau tendangan bebas Paulo Dybala, bola diterima Bonucci dan dihajarnya dengan tendangan keras menjebol gawang Inter.

Inter kesulitan membongkar pertahanan Juve, meski penguasaan bola mereka lebih unggul. Justru Juventus yang mampu menambah keunggulan, enam menit menjelang waktu normal selesai. Wasit menunjuk titik putih menganggap ada pelanggaran kepada Morata di kotak terlarang.

Striker Spanyol ini sendiri menuntaskan tendangan penalti untuk memperdayai Handanovic. 2-0 Juventus unggul yang bertahan hingga bubar. Dengan hasil ini, Juventus untuk sementara berada di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 61 poin, unggul empat poin dari Napoli. Sementara itu, Inter berada di peringkat lima dengan 48 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge