0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menikmati Momen Gerhana Matahari di Kafe Terapung

merdeka.com
Gerhana matahari total (merdeka.com)

Timlo.net – Cara menarik disiapkan oleh Palangkaraya dalam menyambut GMT. Walikota Palangkaraya HM Riban Satia memastikan bahwa kafe terapung yang direnovasi oleh Pemkot Palangkaraya akan rampung pada saat GMT terjadi di daerahnya.

“Kafe ini kami perbaiki setelah kandas, berbentuk Perahu. Kami perbaiki karena memang disiapkan untuk para wisatawan menyaksikan GMT dengan nyaman, karena kami buat strukturnya lebih kokoh sekarang,” ujar Riban, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Minggu (28/2).

Cafe itu terletak di Sungai Kahayan, kawasan Flamboyan Bawah, Palangkaraya. Pemerintah kota setempat juga juga menyiapkan transportasi susur sungai bagi para wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam serta sungai di Kota Cantik.

“Alhamdulillah water boat dan kapal wisata sudah siap. Regulasi untuk penggunaannya pun sudah kita siapkan, sehingga pada tanggal 7-9 Maret mendatang agenda rampung semua disusun untuk menyambut tamu,” jelas dia.

Riban juga mengaku, untuk sementara sesuai laporan dari sebagian besar pemandu wisata (guide) bahwa tamu yang akan datang ke Palangkaraya untuk menyaksikan GMT merupakan Duta Besar (Dubes) dari 14 negara.

“Kami rencananya menyiapkan bus milik pemda yang muatannya sekitar 20 orang untuk digunakan mereka nanti selama di sini. Kami ingin memberikan fasilitas dan pilihan kepada masyarakat luar yang akan datang baik itu dalam rangka kunjungan GMT maupun kunjungan lain,” jelas dia. (*)

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge