0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenpar Lirik Wisatawan Saudi

merdeka.com
Candi Borobudur (merdeka.com)

Timlo.net – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus mempromosikan tanah air ke berbagai negara. Salah satunya pasar Arab Saudi, yang daya belinya paling besar, mencapai USD 1.750 per orang per kunjungan.

“Kami akan promosikan Lombok yang sudah juara dunia untuk Halal Destination 2015,” kata Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Minggu (28/2).

Indonesia akan mewakilkan Lombok pada ajang Riyadh Travel Show (RTS) pada 12-15 April mendatang.

“Kami akan terus menggarap pasar Arab Saudi dengan promosi Pariwisata. RTS ini merupakan pameran untuk masyarakat umum atau publik di Arab Saudi,” ujar Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timteng, Amerika dan Afrika Kemenpar, Nia Niscaya.

“Ini untuk pertama kalinya kami mengikuti kegiatan pameran ini, karena tahun lalu kita tidak punya anggaran untuk pameran ini,” tambahnya.

Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) asal Arab Saudi yang berkunjung ke Indonesia memang tidak terlalu besar. Namun daya beli dan gaya hidup yang kelas atas, membuat wisatawan Arab Saudi merupakan wisatawan yang besar membelanjakan uangnya di Indonesia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge