0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

11 Hari Pameran, Jumlah Transaksi UMKM Tembus Rp 1,1 M

Wakil Ketua I SGS 2016, Daryono (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Pameran produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar panitia Solo Great Sale di Solo Paragon Mall berjalan sukses. Hal itu dibuktikan dengan jumlah transaksi yang mencapai miliaran rupiah selama pameran berlangsung.

“Meskipun baru 11 hari pameran, namun geliat transaksinya sudah cukup tinggi. Bahkan hingga sampai saat ini sudah tembus Rp 1,1 Miliar,” ujar Ketua Panitia pameran dan sekaligus Wakil Ketua I SGS 2016, Daryono kepada wartawan, Minggu (28/2).

Dirinya mengatakan, dalam pameran tersebut ada sekitar 32 pelaku UMKM yang terlibat. Mulai dari kerajinan batik, elektronik, kuliner dan lainnya. Dengan capaian ini, ia berharap kedepan bisa kembali membuat pameran dengan skala yang lebih besar.

“Pameran ini juga sebagai salah satu bukti, bahwa SGS sangat berkepentingan untuk mengakomodir pelaku UMKM,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua III SGS 2016, David R Wijaya dalam kesempatan yang sama menyampaikan, jika jumlah transaksi SGS menjelang penutupan ini meningkat drastis. Pihaknya optimis sampai dengan penutupan nanti jumlah transaksi bisa melebihi target Rp 125 Miliar, seperti yang direncanakan.

“Sampai sekarang ini saja jumlah transaksi yang terdata sudah hampir Rp 125 Miliar. Kita optimis saat penutupan nanti bisa tembus Rp 130-140 Miliar,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge